Bambang DH Dituding Kampanye Terbuka

Berkedok Peresmian Pavingisasi

Bambang DH

Kampanye Terbuka

PDI Perjuangan

Bambang DH

Bambang DH

SURABAYA (Radar Pemilu) – BERKEDOK peresmian proyek pavingisasi, Walikota Bambang D.H, Mingu (18/1) melakukan kegiatan kampanye terbuka. Acara itu berlangsung. di Jalan Ambengan Tengah RT 5/RW IV Kelurahan Tambaksari dan Jalan Rangkah Buntu II Kelurahan Rangkah, Kecamatan Tambaksari, Suabaya.

Harian Jawa Pos di Surabaya menyebutkan, acara yang dikemas peresmian pavingisasi itu beraroma kampanye. Meski sumber dana pemavingan jalan itu berasal dari APBD Pemkot Surabaya, tetapi menjadi bahan ”jualan” parpol berlambang banteng moncong putih itu.

Penampilan Bambang DH selaku Walikota Surabaya tidak terlihat sama sekali, lebih dominan ia tampil selaku Wakil Ketua DPD PDIP Jatim. Yang lebih aneh lagi, proyek pavingisasi itu sudah selesai tahun lalu. Namun, dimanfaatkan sebagai bahan kampanye “terbuka”, walaupun jadwal kampanye terbuka belum tiba.

Tidak hanya itu, lapor wartawan Jawa Pos yang menulis secara lengkap pada koran terbesar itu, tanda-tanda atribut terlihat saat memasuki lokasi acara. Belasan umbul-umbul dan bendera bergambarkan PDI Perjuangan mewarnai jalan masuk pelaksanaan acara. Wali kota yang menuruni mobil dinasnya di depan jalan masuk, berjalan di antara rumbai-rumbai atribut berwarna merah itu.

Acara tersebut juga dihadiri tokoh PDI Perjuangan Kota Surabaya. Di antaranya, Ketua DPC PDIP Surabaya, Saleh Ismail Mukadar dan Baktiono kader PDIP di Kecamatan Tambaksari Surabaya.

Bambang DH sengaja mengalihkan perhatian. Saat memberikan sambutan, Bambang juga memperkenalkan Saleh sebagai anggota DPRD Jatim dan Ketua Persebaya. Tidak hanya itu. Bambang juga kerap memuji Saleh yang ketua Komisi E DPRD Jatim itu. Menurut dia, Saleh adalah orang yang membawa Persebaya bisa menempati 16 besar Liga Indonesia.

Peresmian program pemkot yang bararoma kampanye itu langsung mendapat respons dari sebagian anggota dewan. Anggota Komisi A (Hukum dan Pemerintahan) DPRD Surabaya Indra Kerta Manggala menyatakan bahwa peresmian proyek yang diwarnai atribut partai itu sangat tidak etis. Alasannya, uang yang digunakan untuk membangun paving itu berasal dari APBD Kota Surabaya. Uang rakyat, bukan sumbangan partai, katanya..(jpnn/y-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: