Hasil Pilgub Jatim

Diumumkan 14 November

 

 

SURABAYA (radarpemilu) –KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur secara resmi akan mengumumkan hasil Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Timur tahap kedua pada 14 November. Hal tersebut disampaikan anggota KPU Jatim, Nadjib Hamid di Surabaya, Rabu (5/11).
“Pilkada putaran kedua telah usai, beberapa lembaga perhitungan cepat memenangkan pasangan Kaji, namun perhitungan resmi Komisi pemilihan Umum (KPU) Jatim baru akan selesai pada tanggal 14 November 2008 mendatang,” ujarnya.

Ia mengingatkan, jangan menganggap hasil perhitungan cepat merupakan hasil final. Semua pasangan jangan dulu ada yang merasa menang, mereka harus bersabar, jangan malah memperkeruh situasi keamanan di Jawa Timur. Semua pihak harap

bisa menahan diri. Jangan sampai Jatim seperti Maluku Utara karena akan menimbulkan dampak tidak baik bagi Jatim,” jelasnya.

Nadjib Hamin yakin, petugas di lapangan akan bekerja sebaik-baiknya, bertugas berdasarkan aturan dan sesuai sistem yang berlaku. KPU juga telah mengantisipasi kemungkinan adanya kecurangan-kecurangan selama proses perhitungan mulai tingkat kecamatan hinga propinsi.

“Dengan bekerja secara jujur dan bertanggungjawab teman di KPU Jatim akan aman,” terangnya.

Hamid mengingatkan, untuk mencari pemimpin biayanya tidak murah sehingga dibutuhkan kebersamaan semua elemen agar proses pemilihan gubernur Jatim bisa berjalan lancar dan terkendali.

“Kita mengingatkan terus kepada kedua pihak, pasangan calon, untuk memenuhi janjinya bersama, mengucapkan dan mendeklarasikan bahwa mereka siap menang dan kalah. Siapa yang menang harus didukung demi kepentingan Jatim. Hasil KPU adalah obyektif dan benar,” tegasnya. (surya/yra)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: