Selebritis dan Pemilu

Wulan Guritno

Gagal Jadi Caleg

 

JAKARTA radarpemilu) – WULAN Guritno gagal untuk menjadi caleg. Karena sampai batas waktu yang sudah ditentukan pihak KPU, Wulan belum memenuhi semua persyaratan.

Kabarnya kegagalan itu karena ijazah sekolah yang disertakan Wulan terbukti palsu. Benar begitu?

“Iya, gue belum menyerahkan ijazah sekolah. Gue berharap ijazah itu sudah sampai minggu lalu. Tapi hingga detik ini belum juga datang,” kata Wulan Guritno, Rabu (29/10).

Ijazah Wulan masih ada di sekolahnya di Inggris. Ia memang bersekolah di sana. Ijazahnya pun masih ada di sana. “Jadi kegagalan gue bukan karena ijazah gue palsu. Itu tidak benar sama sekali. Yang benar, gue memang belum menyerahkan ijazah,” ujar Wulan.

Wulan masih punya keinginan yang kuat untuk bisa menlenggang sebagai caleg dalam Pemilu 2009 nanti. “Gue berharap KPU memberikan keringanan waktu. Saya sudah mengurus agar ijazah saya segera sampai,” harapnya.

Bintang film ‘Love’ ini juga senasib dengan komedian Eko ‘Patrio.’ Wulan yang mencalonkan diri menjadi caleg tak bisa memakai nama ngetopnya. Untuk masalah ini Wulan mengaku kecewa dengan KPU. “Menurut saya peraturannya merugikan individu, bukan orang banyak ya,” jelasnya.

Apakah Wulan kecewa? “Saya sih sebenarnya kecewa karena orang kenal dengan nama saya, bukan Wulandari apa gitu,” jawab ibu dari seorang putri itu.

Perempuan yang tengah menggarap film pendek itu memiliki nama asli Sri Wulandari. Ia merupakan caleg dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah III Kabupaten Grobogan, Blora, Rembang, dan Pati nomor urut 1. Wulan sebenarnya sangat ingin menggunakan nama Wulan Guritno di surat suara bukan nama aslinya tersebut.

Namun karena KPU telah memberlakukan kebijakan soal nama itu, kekasih Adilla Dimitri itupun pasrah. “Saya ikutin peraturan yang ada saja,” tandasnya.

Mengenai pencabutan dirinya sebagai caleg dari meja PAN, Wulan belum memberikan komentar. KPU telah mencoret Wulan sebagai caleg. PAN juga telah menarik pencalegannya alias batal. (spg/yous)

 

Satu Balasan ke Selebritis dan Pemilu

  1. M.SAID. CALEG PMB DPR RI mengatakan:

    # MUHAMMAD SAID. S.Ag
    # CALEG DPR RI PARTAI MATAHARI BANGSA (PMB) DAPIL GRESIK – LAMONGAN
    # Sebelum semua terjadi, mari kita sama2 introspeksi akan kekurangan dan keterbatasan kita masing2. Jangan pernah merasa paling pinter apalagi merasa paling benar sendiri. Segala sesuatu butuh penyelesaian yang arif dan memberikan solusi jitu dan “kepuasan” bagi semua. kita sama2 introspeksi untuk memperbaiki mental dan pola pikir kita, karena bagaimanapun juga Indonesia butuh pemimpin yang bermental MENGABDI UNTUK RAKYAT, memperjuangkan kepentingan RAKYAT dan benar2 bekerja
    menjalankan amanat RAKYAT, bukan untuk kepentingan sekelompok. Kalau kondisinya seperti ini terus kapan Indonesia akan bisa maju dan disegani oleh Bangsa Lain ???? zaman telah berubah. tantangan dan Issue global harus dapat kita jawab secara ilmiah. Mari kita bangkit !!!!!
    Rakyat butuh pemimpin yang mau peduli jeritan hati rakyat, bukan pemimpin
    yang “pinter” tapi minteri. Percayalah !!! masih ada jalan, jangan pernah menyerah sebelum bertarung dan jangan pernah skeptis banget dengan orang yang masih mau peduli dan punya niatan baik untuk berjuang ditengah2 morat-maritnya mental dan moralitas. Kalau semua ogah dan tidak peduli….justru ini akan menjadi kesempatan empuk bagi mereka yang memanfaatkan kesempatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: