Pilgub Jatim

Partai Golkar Didukung

Komunitas Pewayangan

Menangkan Pasangan KarSa

 

SURABAYA (radarpemilu) – PASANGAN Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) kembali mendapat suntikan dukungan. Selain dari Partai Golkar, kali ini dari komunitas dalang dan segenap seniman wayang kulit juga menyampaikan suara bulat

“Kami dulu memang memberikan dukungan pada pasangan Salam (Soenarjo-Ali Maschan Moesa). Tetapi pada putaran kedua ini, kami akan memberikan suara pada pasangan Karsa. Sebab di antara dua pasangan calon yang akan maju dalam Pilgub putaran kedua ini, hanya Pakde Karwo yang memiliki kepedulian pada para seniman,” kata dalang Ki Surono Gondo Kusumo usai menjadi dalang dalam HUT Partai Golkar ke 44 yang digelar oleh DPD PG Kota Surabaya, di kantor PG Surabaya, Jl. Adityawarman, Minggu (2/11) dinihari.

Hadir dalam wayangan tersebut calon Gubernur Jatim, Pakde Karwo bersama Bude Karwo, Ketua Tim Pemenangan Karsa, Martono, Ketua DPD PG Surabaya, Drs.H.Eddy Budi Prabowo, beberapa pengurus Partai Golkar Jatim, di antaranya Gatot Sudjito, juga para sesepuh partai Golkar Surabaya dan Jatim. Tidak ketinggalan seluruh Pengurus Kecamatan (PK) PG se Surabaya, serta masyarakat Surabaya yang gemar akan wayang kulit.

Menurut Ki Surono yang kerap menjadi “asisten” saat Ki Soenarjo mendalang, memberikan dukungan pada Pakde Karwo memang sudah menjadi pilihan yang sudah dipikirkan masak-masak. Sebab selama ini Pakde Karwo sudah menunjukkan kepeduliannya pada para seniman. “Pak Soenarjo juga sudah memberikan petunjuk seperti itu,” kata Ki Surono yang saat itu melakonkan “Lahirnya Wisanggeni”.

Ketua PG Surabaya, Eddy Budi Prabowo mengatakan, sebenarnya pada tahun 80-an ia menginginkan Pakde Karwo sebagai Ketua AMPI Jatim. Tetapi saat itu para sesepuh Golkar minta agar Pakde Karwo aktif di pemerintahan. Demikian juga pada tahun 1998 pasca terbitnya aturan bagi PNS tidak boleh masuk partai, Pakde Karwo juga memilih di pemerintahan. “Ternyata para sesepuh benar, karena Pakde Karwo memang ditakdirkan menjadi pemimpin Jatim,” kata Eddy yang langsung disambut standing aplaus para undangan yang hadir.

Sementara itu, Gatot Sudjito mengatakan bahwa hampir seluruh DPD PG Kabupaten/Kota se Jatim mendukung Pakde Karwo. Karena itu, pihaknya sudah melihat sendiri mesin partai hingga ke tingkat PK dan PD/PL sudah langsung bekerja. “Kami harap dalam dua hari ini kita semakin bekerja keras dan berdarah-darah untuk memenangkan pasangan Karsa,” ungkapnya. (spg/yous)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: