Gus Dur Larang PKB Muhaimin Pasang Fotonya

JAKARTA (radar pemilu) – Pendiri PKB Gus Dur secara tegas melarang foto atau gambar dirinya dipasang untuk aktivitas kampanye kelompok Muhaimin Iskandar. Bahkan, mantan ketua umum PB NU itu siap membawa masalah itu ke pengadilan bila PKB Muhaimin tetap memasang foto dirinya.

”Sekarang masih kami beri kesempatan memperbaiki diri. Tapi, kalau tidak, kami akan bawa ke pengadilan,” kata Gus Dur setelah acara Kongko Bareng Gus Dur di Kedai Tempo, Jl Utan Kayu, Jakarta, Sabtu (18/10).

DPP PKB di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar menilai, pelarangan memasang gambar Gus Dur itu sebagai hal yang tak berdasar. Sebab, sebagai salah seorang deklarator PKB, sangat biasa jika foto presiden ke-4 RI itu dipasang. ”Aneh kalau itu dipersoalkan. Kalau begini, kami menjadi serbasalah,” ujar Wasekjen DPP PKB Helmy Faishal..

Menurut dia, jika tidak memasang satu pun gambar atau foto Gus Dur dalam sejumlah aktivitas PKB, beberapa pihak akan menganggap PKB tidak menghargai sejarah. ”Dianggap ahistoris lah, atau tidak menghargai lah,” tandasnya.

Tapi, kalau memasang foto atau gambar Gus Dur, lanjut dia, tetap dianggap hanya memanfaatkan popularitasnya semata untuk meraih dukungan pemilih. ”Masak kami harus pasang foto Mega atau SBY, kan nggak mungkin,” ujarnya.

Sebelumnya, PKB kubu Gus Dur menggelar jumpa pers. Saat itu Ali Masykur Musa didampingi Yenny Wahid memprotes foto dan gambar Gus Dur berdampingan dengan Muhaimin dalam beberapa spanduk dan baliho di beberapa daerah. Mereka menganggap hal itu sebagai pembohongan publik. Sebab, selama ini, menurut mereka, Muhaimin dan kawan-kawan tidak mengakui lagi Gus Dur sebagai ketua umum Dewan Syura DPP PKB.

”Kami anggap pelarangan semacam itu hanya merupakan upaya mengerdilkan PKB,” tambah Helmy. Menurut dia, konflik serta persoalan di partai berlambang bola dunia dikelilingi sembilan bintang itu sudah selesai sejak putusan MA keluar. (jap/01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: