Demokrat Targetkan 100 Kursi

Demokrat Targetkan 100 Kursi

JAKARTA (radar pemilu) – SELURUH kader Partai Demokrat diperintahkan agar lebih berkonsentrasi pada pencapaian target untuk Pemilu Legislatif, ketimbang Pemilihan Presiden 2009.

Hal itu disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu (19/10), dalam perayaan HUT ketujuh Partai Demokrat yang berlangsung di Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta.

 

“Saya sudah menjawab dan menentukan sikap. Saya bersyukur jika dapat melanjutkan tugas dan bakti saya pada rakyat dan negara, melanjutkan pembangunan bangsa lima tahun mendatang. Tetapi, semua itu akan ditetapkan dan diresmikan nanti setelah masa Pilpres 2009 sudah dimulai. Bukan sekarang,” kata Presiden Yudhoyono yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, dalam pidatonya.

Lantaran itulah, menurut Presiden Yudhoyono, kini Partai Demokrat harus mengkonsentrasikan pikiran, waktu, dan tenaga kepada tiga hal. Di antaranya, yang terkait pemilu, Presiden Yudhoyono meminta kadernya untuk berjuang dengan gigih memenangkan Pemilu Legislatif 2009, sesuai dengan target yang telah ditetapkan partai.

Sebelumnya dalam pidato pembukaan, Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo menuturkan, partainya menargetkan perolehan kursi di DPR pada Pemilu 2009 sebanyak 15% atau sekitar 100 kursi. Target itu lebih tinggi dari perolehan Pemilu 2004, yakni sebanyak 7,4% atau 56 kursi.

Selain soal pemilu, Presiden Yudhoyono juga meminta para kader partainya membantu rakyat dalam kehidupan sehari-harinya dan membantu pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kota meminimalisir dampak krisis keuangan.
Dalam HUT Partai Demokrat itu, Presiden Yudhoyono bersama ratusan kadernya juga mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Pasar Gambir, Kemayoran, Jakarta.

Presiden Yudhoyono mengimbau agar masyarakat sukarela mendonorkan darahnya bagi yang membutuhkan. Turut mendampingi Presiden Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono dalam kegiatan itu di antaranya, Menteri Kesehatan Siti Fadillah Supari, Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara Taufik Effendy, dan Ketua Umum PMI Marie Muhammad. (spg/01)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: